Renovasi Kamar Mandi Rumah Dengan Biaya Murah

Menghemat biaya renovasi kamar mandiKebanyakan orang beranggapan bahwa merenovasi membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Pemikiran seperti ini sebenarnya tidak benar jika proses renovasi dilakukan dengan cara tersendiri. Renovasi kamar mandi yang tidak melibatkan perubahan kontruksi pastinya biaya yang dihabiskan tidak akan banyak. Dengan memadukan sedikit kreatifitas, renovasi kamar mandi dijamin akan murah. Menggunakan bahan daur ulang atau merubah interior kamar mandi merupakan beberapa cara praktis dalam merenovasi kamar mandi.

Menciptakan suasana kamar mandi sesuai idaman memang membutuhkan banyak biaya. Namun keadaan seperti ini dapat disikapi dengan penerapan ide-ide unik tertentu. Tentunya ide tersebut harus disesuikan dengan keadaan desain dari kamar mandi. Agar tidak menghabiskan biaya renovasi yang banyak, cara termudah yaitu dengan tidak merubah desain dari kamar mandi. Penambahan furniture atau ornamen sudah cukup dapat membuat kamar mandi menjadi menyenangkan. Selain itu, hiasan warna yang cocok untuk menghias kamar mandi juga patut diperhatikan. Agar tidak menghabiskan banyak dana, perhatikan ide renovasi berikut.

  • Jadikan lebih fungsional

Prinsip utama dari renovasi kamar mandi yaitu agar tepat guna dan berfungsi. Menjadi sesuatu yang sia-sia jika renovasi hanya dilakukan agar kamar mandi terlihat bagus namun tidak berfungsi. Salah satu penambahan furniture yang dapat berfungsi yaitu media penyimpanan seperti lemari gantung atau rak gantung. Penambahan aksesoris seperti karpet tidak akan fungsional jika konsep kamar mandi menggunakan bak air. Karpet akan lebih berguna pada kamar mandi modern yang menggunakan shower atau bak mandi.

  • Pertahankan furniture lama

Kecenderungan orang dalam merenovasi kamar mandi agar terlihat berbeda adalah dengan menyingkirkan furniture lama meskipun masih sangat berguna. Hendaknya, renovasi kamar mandi tidak mengurangi fungsi yang bisa didapat dari keberadaan furniture tertentu. Tidak perlu mengganti bak air jika dirasa masih berfungsi, juga tidak perlu mengganti toilet jika ternyata masih normal. Lebih baik jika alokasi dana tersebut digunakan untuk keperluan lain. Misalnya menambahkan kaca pada kamar mandi atau membeli tempat sampah.

  • Gunakan aksen hiasan

Dalam merenovasi kamar mandi, penambahan aksen tertentu dirasa sudah cukup dalam menghasilkan suasana baru dalam kamar mandi. Menerapkan aksen tertentu seperti kaca dapat membuat kamar mandi menjadi lebih fungsional. Selain kaca, beberapa tanaman dalam pot dapat memberikan suasana segar pada kamar mandi. Aksen lain yang dapat ditambahkan seperti tirai dengan motif unik, juga handuk yang berwarna-warni. Selain menjadi lebih fungsional, penambahan aksen seperti ini akan membuat kamar mandi semakin cantik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *