Menciptakan Suasana Rumah Mewah Dengan Lantai Granit

Menggunakan granit untuk lantai rumahMempunyai rumah adalah hal pokok yang harus dipenuhi oleh setiap keluarga. Terlepas dari bagaimanapun bentuk rumahnya, yang penting adalah rasa nyaman ketika menempati rumah tersebut. Diantara banyak cara membuat rumah senyaman mungkin yaitu dengan menggunakan granit sebagai lantai rumah. Menciptakan suasana rumah mewah dengan lantai granit secara tidak langsung akan meningkatkan kualitas dari rumah itu sendiri. Granit juga akan membuat rumah terasa menjadi lebih ekslusif.

Ada beberapa keunggulan dari lantai rumah yang menggunakan granit. Yang utama jelas karena ekslusifitas dari granit dikarenakan tidak semua orang mampu membelinya. Lantai granit juga unggul dalam hal ketahanan. Layaknya bebatuan alam lain, granit mempunyai daya tahan yang kuat. Karena sifatnya yang kuat, lantai rumah berarti tidak akan mudah rusak sehingga dapat menghemat biaya renovasi rumah. Bentuknya yang putih dengan corak tak beraturan memberikan kesan unik tersendiri. Maka tidak heran jika harga granit permeter sangat mahal.

Nuansa elegan

Batuan yang dihasilkan dari alam selalu mempunyai karakter unik yang tidak sama. Granit sebagai batuan alami juga memiliki corak yang unik yang terbuat secara alami. Karena coraknya yang selalu berbeda meskipun sama-sama granit, rumah yang menggunakan granit sebagai lantai akan tercipta suasana elegan. Keadaan ini didukung oleh fakta bahwa hanya rumah yang berkategori mewah yang menggunakan granit sebagai lapisan lantai.

Secara kualitas, granit juga unggul jauh dari ubin buatan manusia seperti keramik. Motif yang dihasilkan granit lebih variatif sehingga tidak ada yang bercorak sama meskipun diambil dari lokasi yang sama. Karena banyak perbedaan pada tiap jenis granit, maka dibuatlah klasifikasi untuk membedakannya. Bagi yang belum mengerti tentang granit, ada sedikit perbedaan dalam hal corak antara granite dan marmer. Meskipun keduanya merupakan jenis granit alam, namun ada beberapa perbedaan yang mencolok.

Penerapan granit

Meskipun dinilai mempunyai kualitas daya tahan yang tinggi, pemasangan yang salah akan menyebabkan granit berumur pendek. Cara memasang granit sedikit berbeda dengan lantai rumah biasa. Pemasangan yang tidak mengikuti prosedur akan menghasilkan cela pada lantai rumah. Pada mulanya, granit harus tetap terproteksi selama mungkin sebelum dipasang. Proteksi juga tetap harus diberikan selama proses pemasangan. Yang perlu diperhatikan, penggunaan routing sebesar 2mm sangat perlu dilakukan.

Sekarang ini routing sangat perlu diterapkan mengingat fungsinya yang begitu penting. Routing akan menjaga kemungkinan gesernya granit sebagai lantai rumah akibat dari pergerakan bangunan. Routing juga akan menjaga granit tetap pada tempatnya. Dari segi pemeliharaan, lantai granit tidak memberikan kesulitan tersendiri. Ini dikarenakan sifat lantai granit yang tidak bisa ditempeli oleh kotoran apapun. Karena berbagai kelebihan tersebut, maka tidak heran jika banyak orang yang ingin menggunakan granit meskipun harganya mahal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *