Tips Sewa Rumah Untuk Pasangan Baru

Sewa rumah bagi pasangan baruDiantara alasan kenapa pasangan baru menikah menginginkan untuk mempunyai tempat tinggal baru yaitu berkenaan dengan masalah privasi. Pasangan baru pasti ingin belajar bagaimana caranya berumah-tangga yang baik tanpa adanya campur tangan dari orang tua. Memilih rumah untuk pasangan baru adalah sebuah keharusan meskipun kadang secara materi belum mencukupi. Salah satu solusi yang paling umum diambil dalam menyikapi harga hunian yang terus meningkat yaitu dengan menyewa rumah.

Sewa rumah untuk pasangan baru kadang dirasa sedikit rumit. Diantara penyebab umum yaitu pasangan baru belum mempunyai apa-apa terutama yang berkaitan dengan peralatan rumah tangga, mulai alat masak, alat dapur dan alat kebersihan. Menyewa rumah lengkap dengan peralatan adalah solusi praktis bagi pasangan baru. Beberapa jenis rumah yang disewakan kadang menyertakan peralatan sebagai fasilitas. Sayangnya, tidak semua rumah yang disewakan selalu menyertakan peralatan sebagai bagian dari sewa.

Inilah tips sewa rumah untuk pasangan baru

  • Cari rumah lengkap

Seperti yang sudah disebutkan di atas, pasangan yang baru menikah umumnya belum mempunyai apa-apa mengenai peralatan rumah tangga. Karenanya, akan lebih mudah jika rumah yang disewa sudah dilengkapi dengan berbagai peralatan rumah tangga. Selain juga memudahkan segala kegiatan dalam rumah, hal tersebut juga akan mengurangi beban pengeluaran untuk membeli peralatan. Uang tersebut dapat dialokasikan untuk tabungan membeli rumah dikemudian hari. Gunakan jasa penyedia kontrakan untuk mempercepat pencarian.

  • Sewa rumah yang kecil

Pasangan yang baru menikah hanya beranggotakan dua orang, suami dan istri. Akan lebih baik jika rumah yang disewa adalah bertipe minimalis. Selain harga sewa lebih murah daripada rumah yang besar, rumah minimalis juga mudah dalam perawatan. Biaya yang dikeluarkan untuk operasional rumah juga lebih sedikit sehingga dapat menghemat pengeluaran. Pada kota-kota yang tidak terlalu besar, harga sewa rumah yang besar kadang murah. Namun tentunya biaya operasional yang dikeluarkan pastinya tidak sedikit, terutama konsumsi listriknya.

  • Lokasi dekat mertua

Kebanyakan pasangan baru akan memilih lokasi rumah yang sedikit jauh dari mertua. Alasannya mereka tidak mau diganggu oleh kedatangan mertua setiap saat. Meskipun ada benarnya, namun alasan yang seperti ini kurang tepat. Lokasi rumah yang dekat dengan mertua justru akan memudahkan bagi pasangan baru untuk berkonsultasi jika terjadi sedikit masalah dalam rumah tangga. Selain itu, jarak yang tidak terlalu jauh akan mempermudah dalam berkomunikasi secara langsung. Karenanya, pertimbangkan lokasi rumah yang dekat mertua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *