Warna Putih Untuk Membuat Kesan Lapang Dapur Rumah

Warna Putih Untuk Membuat Kesan Lapang Dapur RumahKeadaan rumah yang minimalis membuat segalanya pasti terasa sempit. Meski demikian, beberapa hal dapat dilakukan agar rumah terasa menjadi luas. Ruangan yang paling terasa kecil pada rumah minimalis yaitu ruang dapur, terutama ketika sedang melakukan aktifitas. Sempitnya ruangan tersebut sebenarnya dapat diatasi dengan menerapkan beberapa trik. Diantaranya yaitu dengan menerapkan warna putih untuk membuat kesan lapang dapur rumah.

Memang akan sedikit membingungkan, karena kebanyakan warna putih justru dapat terlihat cepat kotor daripada warna lain. Meskipun demikian, warna putih dianggap sebagai solusi paling mudah untuk mendapatkan kesan ruangan dapur menjadi lebih luas. Penerapan warna putih sebaiknya juga diimbangi dengan penerapan furniture berwarna putih dan minimalis. Hal ini diperlukan agar ruangan yang terpakai tidak terlalu banyak.

Warna Putih Untuk Membuat Kesan Lapang Dapur Rumah

Pada hunian mungil, kebanyakan rumah justru jarang menggunakan ruangan dapur secara khusus. Ruang dapur biasanya hanya berbentuk leter L dan menyatu dengan ruangan lain. Hal ini bisa dimaklumi karena keterbatasan lahan dan melambungnya harga unit rumah. Jika diibaratkan, ruang dapur layaknya sebuah mesin yang dapat digunakan untuk menghidupi penghuninya. Karenanya, perawatan sangat mutlak diperlukan.

Akan menjadi sebuah kesalahan jika dapur bernuansa putih namun jarang dibersihkan. Pastinya, segala kotoran kecil yang menempel dan noda akan lebih cepat terlihat. Memang ada resiko tersendiri saat memutuskan untuk menerapkan warna putih pada area dapur. Namun resiko seperti ini masih dapat diatasi dengan mudah. Selain itu, penerapan warna putih diniliai lebih mudah dan murah daripada harus melakukan renovasi ruangan dapur.

Manfaatkan kitchen set dan dapur serbaguna

Yang pasti, kesan putih akan memberikan nuansa kesederhanaan pada ruangan dapur rumah. Terlebih jika furniture yang diterapkan juga berwarna putih. Akan lebih baik jika furniture yang digunakan dapat diletakkan secara menggantung. Hal ini secara tidak langung akan membantu menghemat pemakaian ruangan. Tambahkan juga kitchen set atau dapur serbaguna. Pemakaian dapur serbaguna akan sangat membantu dalam menyimpan berbagai peralatan masak yang tidak terpakai.

Dapur serbaguna biasanya terdiri dari beberapa bagian yang mempunyai fungsi tersendiri. Pada umumnya, desain dapur serbaguna dapat ditutup pada bagian atasnya. Saat tidak terpakai, dapur tersebut dapat berubah fungsi menjadi meja. Sedangkan pada bagian bawah dapat dimanfaatkan untuk menyimpan berbagai peralatan masak dan perlengkapan makan. Pilihlah furniture dengan warna putih untuk membuat kesan lapang pada dapur rumah sesuai dengan konsep rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *