Kiat Agar Spring Bed Awet Bertahun-tahun

Kiat Agar Spring Bed Awet Bertahun-tahunKarena frekuensi pemakaian yang terlalu sering, spring bed kadang menjadi cepat rusak. Padahal spring bed tersebut merupakan satu-satunya alas tidur di rumah. Selain karena frekuensi pemakaian, kualitas spring yang tidak bagus juga akan membuatnya cepat rusak. Meski demikian, sebenarnya ada beberapa kiat agar spring bed awet bertahun-tahun. Biarpun terlihat sulit, namun perawatan spring bed tetap diperlukan supaya fungsinya tetap terjaga.

Hingga saat ini, ada anggapan bahwa spring bed dianggap sebagai alas tidur terbaik untuk mengembalikan kondisi tubuh. Pendapat ini sebenarnya tidak sepenuhnya tepat karena belum ada kajian pasti mengenai hal ini. Tingkat kenyamanan seseorang dalam menggunakan alas tidur tentunya berbeda satu sama lain. Namun jika perbandingan dilakukan berdasar tempat tidur yang ideal, maka spring bed dinilai sebagai yang terbaik. Karenanya, sudah sepantasnya jika perawatan diberikan secara rutin.

Kiat agar spring bed awet bertahun-tahun

Kerusakan yang paling umum terjadi pada spring bed yaitu pada bagian pegasnya. Tepatnya bukan rusak, namun hanya terlepas. Jika keadaan seperti ini terjadi, sebaiknya hubungi jasa servis spring bed. Ini dikarenakan setiap produk spring bed pasti tidak sama sehingga struktur penyusunnya juga berbeda. Pada bagian atas, kerusakan paling terjadi pada area covernya. Kesalahan jenis ini jelas disebabkan oleh penggunanya. Agar lebih jelas, inilah kiat agar spring bed tetap awet.

  • Jemur secara berkala

Diantara kiat agar spring bed awet bertahun-tahun yaitu dengan merawatnya. Cara merawat spring bed sebenarnya tidak jauh berbeda dengan cara merawat alas tidur pada umumnya. Meskipun kualitas spring bed cukup bagus namun jika digunakan secara terus, maka penjemuran tetap harus dilakukan. Namun cara menjemur spring bed agak berbeda, yaitu jangan terkena sinar matahari langsung. Jemur paling tidak tiap dua bulan sekali.

  • Gunakan vacuum cleaner

Karena harganya yang lumayan mahal, alat pembersih spring bed juga harus berbeda, yaitu dengan vacuum cleaner. Sebisa mungkin jangan menggunakan sapu untuk membersihkan spring bed karena dapat merusak permukaannya. Juga, tidak boleh menepuk-nepuk spring bed dengan apapun ketika membersihkannya. Pembersihkan seperti ini hanya akan merusak struktur penyusun dari spring bed. Cukup gunakan vacuum cleaner saja.

  • Bersihkan dengan benar

Selain dengan memanfaatkan vacuum cleaner, teknik untuk membersihkan spring bed juga harus benar. Spring bed yang dibersihkan harus dalam keadaan berdiri. Hal ini diperlukan agar kotoran tidak jatuh ke spring bed lagi. Saat proses pembersihan usahakan sambil diberi angin agar debu menjauh. Karenanya, akan lebih hemat waktu jika pembersihan spring bed dilakukan secara bersamaan. Sambil dijemur, terapkan juga vacuum cleaner.

  • Terapkan bed cover

Kerusakan paling nyata dari spring bed yaitu pada lapisan paling luarnya, biasanya sobek. Untuk mencegah cover spring bed rusak, terapkan pelindung pada lapisan lapisan paling luar. Kiat agar spring bed awet bertahun-tahun yaitu dengan menerapkan bed cover. Bed cover akan menjaga lapisan luar dari spring bed dari kemungkinan sobek maupun kotor. Akan lebih baik lagi jika spring bed diletakkan pada ruang AC untuk mengurangi kemungkinan berjamur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *