jual rumah jakarta timur rawamangun

Jual Rumah Jakarta Barat

Jual Rumah Jakarta BaratAnda mungkin sedang mengunjungi jual rumah Jakarta Barat dan menjadi rumah baru. Namun, sebelum Anda deal, ada beberapa area yang harus diperiksa: apakah rumah masa depan Anda adalah bangunan baru atau properti bersejarah, ada banyak tempat di mana terjadi kesalahan, dari outlet yang tidak berfungsi hingga jendela yang tidak berfungsi. jangan dibuka.

Di sini, kami membahas beberapa hal besar dan kecil untuk dikonfirmasi sebelum membuat langkah besar dan membeli rumah, bahkan setelah seorang agen jual beli rumah datang

1. Periksa Bahwa Semua Peralatan Bekerja – Jual Rumah Jakarta Barat

Hanya karena ada lemari es atau oven dengan tampilan baru di dapur tidak selalu berarti bahwa lemari es atau oven tersebut berfungsi, terutama jika dibeli secara khusus untuk menarik pembeli. Jika pengawas rumah telah datang dan Anda berkeliling di rumah sebelum penutupan, pastikan semua peralatan, dari microwave hingga mesin cuci dan pengering, berfungsi seperti yang diharapkan.

2. Bawa Charger dan cek beberapa colokan – jual rumah Jakarta Barat

Inspeksi rumah Anda akan melakukan tinjauan kelistrikan, tetapi itu tidak akan mencakup semuanya. Secara umum, panel listrik yang tertata rapi dan teratur dengan setiap kabel dan sambungan yang ditandai dengan jelas merupakan tanda pengerjaan yang baik, sementara kabel yang terputus dan sarang yang berantakan bukanlah pertanda baik, dan dapat menjadi potensi bahaya keselamatan.

4. Buka dan Tutup Semua Jendela dan Pintu – jual rumah Jakarta Barat

Pada saat musim dingin tiba, sudah terlambat untuk melakukan apa pun terhadap jendela dan pintu berangin yang tidak menutup dengan benar, jadi ada baiknya saat Anda berkeliling di rumah untuk membuka dan menutup jendela, pintu. , dan daun jendela.

5. Tes Toilet, Wastafel, Kamar Mandi, dan Bak Mandi

Meskipun mengganti keran yang rusak setelah Anda membeli rumah bukanlah akhir dari segalanya, namun tetap lebih baik jika segala sesuatunya berfungsi dengan baik saat Anda masuk — terutama jika menyangkut masalah yang lebih besar seperti toilet yang tidak bisa disiram dengan benar atau mandi tetesan itu. Lakukan pemeriksaan menyeluruh di kamar mandi Anda.

6. Mengintai Area Potensi Kebocoran – jual rumah Jakarta Barat

Dan kebocoran dibandingkan yang lain, jadi Anda harus memastikan Anda memberikan perhatian khusus pada area ini. Dalam satu rumah keluarga, jika ada teras luar ruangan dengan saluran pembuangan di dalam tanah, pastikan saluran tersebut dibersihkan dan dalam kondisi baik, dan talang di bagian atap dalam keadaan baik dengan drainase yang tepat ke dalam tanah dan keluar. dari yayasan rumah.

7. Perhatikan Dinding

Salah satu area masalah yang paling umum di rumah, terutama rumah keluarga, adalah ruang dekat kamar mandi, di mana kelembapan dapat dengan mudah menyebabkan jamur, lumut, dan yang lebih buruk. Kecuali jika Anda berkunjung tepat setelah atau selama hujan badai besar, akan sulit untuk mengetahui apakah ini menjadi masalah atau tidak

8. Periksa wastafel

Satu tempat terakhir untuk memeriksa ulang adalah di bawah wastafel di dapur dan kamar mandi. Melihat sekilas di bawah wastafel akan memberi Anda kesempatan untuk melihat apakah ada kerusakan air, jamur, noda air, atau bau apak, yang kemungkinan mengindikasikan kebocoran pada pipa ledeng. Lakukan ini setelah Anda membiarkan air mengalir di bak cuci selama beberapa menit untuk benar-benar memastikannya mengalir dengan benar! Itulah tips dari jual rumah Jakarta Barat untuk Anda yang sedang berburu rumah baru

Anda memiliki sejumlah pilihan saat jual rumah Jakarta Barat: rumah keluarga tunggal tradisional, dupleks, townhouse, kondominium, koperasi, atau bangunan multi-keluarga dengan dua hingga empat unit. Setiap opsi memiliki pro dan kontra, tergantung pada tujuan kepemilikan rumah Anda, jadi Anda perlu memutuskan jenis properti yang akan membantu Anda mencapai tujuan tersebut. Anda dapat menghemat harga pembelian dalam kategori apa pun dengan memilih fixer-upper, tetapi lebih dulu: Jumlah waktu, modal kerja keras, dan uang yang dibutuhkan untuk mengubah fixer-upper menjadi rumah impian Anda mungkin jauh lebih banyak daripada yang Anda tawar.

Fitur spesifik apa yang Anda inginkan dari rumah ideal Anda? – tips jual rumah Jakarta Barat

Meskipun baik untuk mempertahankan beberapa fleksibilitas dalam daftar ini, Anda mungkin melakukan pembelian terbesar dalam hidup Anda, dan Anda berhak mendapatkan pembelian itu sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda sedekat mungkin. Daftar Anda harus mencakup keinginan dasar, seperti ukuran dan lingkungan, hingga detail yang lebih kecil seperti tata letak kamar mandi dan dapur yang dilengkapi dengan peralatan tahan lama.

Berapa banyak hipotek yang memenuhi syarat untuk Anda jual rumah Jakarta Barat?

Sebelum Anda mulai berbelanja, penting untuk mengetahui berapa banyak yang akan diberikan pemberi pinjaman kepada Anda untuk membeli rumah pertama Anda. Itu tergantung pada banyak hutang lain yang Anda miliki, pendapatan bulanan Anda, dan berapa lama Anda berada di pekerjaan Anda saat ini. Selain itu, banyak makelar tidak akan menghabiskan waktu dengan klien yang belum mengklarifikasi berapa banyak yang mampu mereka belanjakan.

Pastikan untuk mendapatkan persetujuan awal untuk pinjaman sebelum mengajukan penawaran untuk rumah: Dalam banyak kasus, penjual bahkan tidak akan menerima tawaran yang tidak disertai dengan persetujuan awal hipotek. Anda melakukan ini dengan mengajukan hipotek dan melengkapi dokumen yang diperlukan. Sangat bermanfaat untuk melihat-lihat pemberi pinjaman dan membandingkan suku bunga dan biaya menggunakan alat seperti kalkulator hipotek atau pencarian Google.

Berapa banyak rumah yang mampu Anda beli? – jual rumah Jakarta Barat

Kadang-kadang bank akan memberi Anda pinjaman untuk rumah lebih banyak daripada yang sebenarnya ingin Anda bayarkan. Hanya karena bank mengatakan akan meminjamkan sejumlah uang, bukan berarti Anda benar-benar harus meminjam sebanyak itu. Banyak pembeli rumah yang baru pertama kali melakukan kesalahan ini dan akhirnya menjadi “miskin rumah” dengan sedikit yang tersisa setelah mereka melakukan pembayaran hipotek bulanan untuk menutupi biaya lain, seperti pakaian, utilitas, liburan, hiburan, atau bahkan makanan.

Dalam memutuskan seberapa besar pinjaman yang akan diambil, Anda pasti ingin melihat total biaya rumah, bukan hanya pembayaran bulanannya. Pertimbangkan seberapa tinggi pajak properti di lingkungan pilihan Anda, berapa biaya asuransi pemilik rumah, berapa banyak Anda mengantisipasi pengeluaran untuk memelihara atau memperbaiki rumah, dan berapa biaya penutupan Anda nantinya.

Siapa yang akan membantu Anda menemukan rumah dan memandu Anda melalui pembelian?

Seorang agen real estate akan membantu Anda menemukan rumah yang memenuhi kebutuhan Anda dan berada dalam kisaran harga Anda, kemudian bertemu dengan Anda untuk melihat rumah tersebut. Setelah Anda memilih rumah untuk dibeli, para profesional ini dapat membantu Anda menegosiasikan seluruh proses pembelian, termasuk membuat penawaran, mendapatkan pinjaman, dan menyelesaikan dokumen. Keahlian agen real estat yang baik dapat melindungi Anda dari segala kesulitan yang mungkin Anda temui selama proses tersebut. Kebanyakan agen menerima komisi, dibayar dari hasil penjual. Itulah tips sukses jual rumah Jakarta Barat bagi pemula atau pembeli pertama.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *