Pilihan Dekorasi Kamar Mandi Sesuai Dengan Kepribadian

Karakter dari kamar mandiPenampilan sedikit banyak akan memperlihatkan kepribadian atau karakter seseorang. Dalam tata bahasa yang sederhana, penampilan mencerminkan karakter seseorang. Tidak hanya dalam gaya berpakaian, kepribadian seseorang juga dapat dilihat dari bagaimana cara mendekorasi kamarnya. Tidak sejelas pakaian memang, namun kamar mandi paling tidak dapat memberikan gambaran tentang bagaimana seseorang berperilaku dalam kehidupan sehari-hari.

Mendekorasi kamar mandi sesuai dengan karakter bisa dengan mudah dilakukan, tinggal menyesuaiakan keinginan. Dalam arti, karakter seseorang pasti akan mempengaruhi terhadap sesuatu yang menjadi pilihannya. Sebagai contoh, seseorang dengan karakter kuat kebanyakan akan lebih memilih dekorasi dengan dasaran kotak-kotak yang melambangkan ketegasan sehingga menciptakan suasana fresh dalam kamar mandi. Dan secara tidak langsung, hal ini juga akan berpengaruh pada pemilihan jenis furniture yang digunakan.

Berikut pilihan dekorasi kamar mandi sesuai dengan karakter.

  1. Feminim

Bagi perempuan yang ingin menonjolkan sifat feminim, desain kamar mandi dapat dirubah dengan cara menggunakan warna merah muda atau pink. Selain warna yang cerah, penggunaan wallpaper yang bercorak cerah juga akan semakin membuat kesan feminim. Tambahkan vas bunga atau furniture sederhana sehingga akan menambah kesan elegan. Tentunya, warna furniture juga harus cerah agar lebih menonjolkan sifat feminim.

  1. Romantis

Sesuatu yang romantis biasanya selalu berhubungan dengan bunga-bunga. Pada dekorasi kamar mandi, penggunaan wallpaper dengan motif bunga akan mencerminkan pribadi yang romantis. Selain dari desain ruangan, penambahan hiasan seperti lilin atau wewangian akan semakin menambah nuansa romantis dalam ruangan kamar mandi. Pencahayaan yang digunakan umumnya lebih sedikit redup agar mendukung nuansa romantis.

  1. Periang

Seseorang dengan karakter periang biasanya dapat dilihat dari dekorasi ruangan kamar mandi yang dipakai. Seorang periang umumnya penuh warna, sehingga tidak heran jika pada kamar mandi terdapat berbagai kombinasi warna yang dipakai. Dengan memakai berbagai warna akan membuat kamar mandi akan terlihat lebih ramai dan cerah. Pada dinding kamar mandi umumnya terdapat berbagai kombinasi warna ubin atau cat yang berbeda-beda.

  1. Fashionable

Kamar mandi dengan karakter seseorang yang fashionable dapat dilihat dari cermin yang sangat dominan. Cermin menjadi salah satu benda paling penting dalam kamar mandi untuk mendukung penampilan agar terlihat selalu update. Agar penampilan maksimal, seseorang yang fashionable kerap kali betah dalam menggunakan kaca hingga beberapa menit hanya untuk sekedar mengecek keseluruhan penampilannya.

  1. Perfeksionis

Pada tipe orang perfeksionis, dekorasi kamar mandi justru terlihat lebih sederhana namun harus sempurna. Tidak terlalu banyak hiasan maupu furniture di dalamnya. Karakter orang perfeksionis diantaranya adalah terorganisir dan selalu tertata, juga tidak menyukai hal-hal yang rumit. Pemilihan warna dinding biasanya hanya satu warna dan kuat seperti hitam, merah atau biru. Furniture yang digunakan hanya westafel dan kaca berukuran sedang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *