Kiat Mudah Menata Rumah Baru

Kiat Mudah Menata Rumah BaruPindah rumah merupakan aktifitas yang tidak dilakukan secara terus menerus. Karenanya, akan lebih baik jika proses ketika pindah rumah dilakukan secara tepat dan efektif. Pindah rumah untuk menempati hunian baru pastinya sangat menyenangkan. Hanya, rasa senang bisa melupakan persiapan yang telah direncanakan. Agar proses perpindahan dapat dilakukan secara efektif, ada kiat mudah menata rumah baru . Tentunya persiapan harus dilakukan secara matang.

Menata rumah baru hendaknya dimulai dari proses saat memasukkan barang ke dalam rumah. Diantara cara yang efektif yaitu dengan langsung memasukkan barang ke ruangan yang telah diatur. Sebagai contoh, akan lebih baik jika kompor masak langsung diletakkan ke ruang dapur begitu diturunkan dari mobil. Selain akan membuat proses perpindahan lebih efektif, barang juga tidak akan menumpuk sehingga mengurangi resiko pecah.

Kiat mudah menata rumah baru dengan mudah

Tidak semua orang mengerti dengan benar cara pindah rumah dengan efektif. Hal ini biasanya akan berakibat pada rusaknya beberapa barang. Antusiasme yang tinggi untuk menempati rumah baru kadang membawa resiko tersendiri, terutama pada proses pemindahan barang rumah tangga. Rumah baru juga hendaknya sudah dipersiapkan sedemikian rupa, sehingga pindah rumah benar-benar efektif. Berikut kiat menata barang untuk pindah rumah baru.

  • Persiapkan rumah baru

Sebelum memindahkan semua barang, rumah yang akan ditempati sebaiknya dipersiapkan terlebih dahulu. Karena masih dalam keadaan kosong, akan lebih mudah jika desain dibuat sesuai keinginan. Misalnya, jika ingin merubah warna dinding maka sebaiknya dirubah sebelum barang dimasukkan. Jika ingin menambahkan akses pada bagian atap, sebaiknya dilakukan segera sebelum alat-alat yang digunakan menggangu furniture rumah.

  • Jangan beli furniture

Karena rumah baru dibeli, furniture yang digunakan juga harus baru. Pemikiran seperti ini sebenarnya tidak tepat. Pindah rumah baru tidak harus selalu membeli furniture baru. Bahkan furniture lama juga masih digunakan dan memberi nilai historis tersendiri. Belum tentu juga furniture baru akan cocok jika disandingkan dengan barang bawaan. Membeli rumah membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Furniture lama membantu menghemat pengeluaran.

  • Hindari belanja sekali

Rumah minimalis kadang tidak cocok dengan kriteria penghuni meskipun mereka membelinya. Dengan harga yang sedikit terjangkau pasti fasilitas yang ditawarkan tidak terlalu mewah. Mereka membeli dengan harapan akan merubah desain interior rumah secara penuh. Sebisa mungkin tunggu hingga dua barulah memulai belanja interior rumah. Dengan waktu tersebut, penghuni rumah menjadi lebih mengenal terhadap kekurangan rumah tersebut.

  • Awali dari tempat tidur

Hampir sepertiga hidup manusia digunakan hanya untuk tidur. Aktifitas tidur biasanya dilakukan dalam kamar tidur. Akan lebih baik jika dalam proses pindah rumah, kamar tidur menjadi prioritas yang harus ditata terlebih dulu. Kiat mudah dalam menata rumah baru yaitu dengan mengatur tempat tidur. Menata keseluruhan rumah pastinya membutuhkan waktu yang banyak. Dengan kamar tidur yang bersih, penghuni rumah dapat beristirahat dulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *