Memilih Jenis Meja Kerja di Rumah

Memilih Jenis Meja Kerja di RumahSemakin maraknya aktifitas kerja dari rumah membuat banyak orang mencari jenis meja kerja yang tepat yang bisa digunakan di rumah. Jenis meja kerja single, baik untuk di kantor maupun di rumah sebenarnya sama saja. Karena fungsinya untuk memfasilitasi pekerjaan, meja yang dipilih sebaiknya mempunyai beberapa penyimpanan. Memilih jenis meja kerja di rumah bisa dibilang mudah. Meskipun demikian, meja paling tidak harus fleksibel dan multifungsi.

Agar meja kerja yang dipilih tepat guna, sesuaikan juga dengan jenis pekerjaan yang digeluti. Sebagai contoh, jika pekerjaan yang dilakukan berhubungan dengan komputer, maka meja sebaiknya terdapat lubang kabel, tempat printer, laci keyboard, dan lain sebagainya. Semakin banyak fasilitas penyimpanan dan lebih lengkap, maka meja akan semakin efektif pula pekerjaan yang dihasilkan. Pada dasarnya, jenis pekerjaan akan menentukan jenis meja yang dipilih.

Cara memilih jenis meja kerja di rumah

Meskipun terhitung mudah, nyatanya masih banyak orang merasa bingung jika dihadapkan pada pilihan meja kerja. Sudah banyak bukti bahwa meja belajar yang seharusnya digunakan untuk belajar justru digunakan sebagai meja kerja. Keadaan seperti ini jelas membuat pekerjaan menjadi tidak efektif karena desain dan bentuk meja belajar pasti berbeda dengan meja kerja. Jika memang untuk keduanya, belajar dan bekerja, sebaiknya gunakan meja fleksibel. Beberapa pertimbangan memilih meja kerja.

  • Sesuaikan keperluan

Dalam memilih jenis meja kerja di rumah, pertimbangan utama seharusnya menyangkut dengan keperluan. Pastikan untuk mengetahui untuk apa meja tersebut dibeli. Jika seperti di atas, maka carilah meja kerja yang menyediakan tempat komputer. Jika jenis pekerjaan terkait gambar menggambar, maka jenis meja kerja yang digunakan pun lain. Dan jika pekerjaan berhubungan dengan dokumen, sebaiknya pilih furniture yang tepat untuk mendukung kerja dari rumah.

  • Kualitas bahan

Semua orang pastinya tidak ingin meja kerja yang baru dibeli ternyata sudah tidak kokoh hanya dalam waktu tiga bulan. Keadaan seperti ini pasti memberi rasa tidak nyaman ketika sedang melakukan aktifitas. Sebenarnya, akan lebih hemat membeli meja kerja dengan kualitas yang terbaik. Sebagai gambaran, ketika meja rusak maka harus mengganti dengan yang baru dan harus mencari lagi dari awal kemudian membelinya. Imbasnya, boros waktu dan uang.

  • Desain meja

Hal yang tak kalah penting dalam mendukung rasa nyaman bekerja yaitu desain meja. Desain meja yang pas, pastinya dapat meningkatkan penggunaan waktu. Sebagai contoh, pada meja kerja model lama hanya ada satu laci penyimpanan yang terletak pada bagian bawah. Semua dokumen dan alat kerja kemudian disimpan dalam laci itu termasuk penggaris. Sayangnya, penggaris tersebut tidak ditemukan ketika sedang dibutuhkan karena semua tercampur.

  • Gaya bekerja

Pengaruh secara personal dalam memilih jenis meja kerja di rumah yaitu berkaitan dengan gaya kerja. Setiap orang pasti mempunyai gayanya masing-masing dalam melakukan pekerjaan. Orang yang perfeksionis pastinya akan selalu mengembalikan pulpen langsung ke wadahnya. Di sisi lain, ada orang yang sampai terlihat berantakan ketika sedang bekerja. Maka dari itu, kenali gaya bekerja untuk menemukan satu jenis meja yang paling sesuai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *