Menghilangkan Kesan Sempit Pada Rumah Minimalis

Menghilangkan Kesan Sempit Pada Rumah MinimalisSebagian orang akan membuat pertimbangan secara mendetail sebelum membeli rumah minimalis. Walaupun pada kenyataannya meraka kadang menyesal terhadap keputusannya. Diantara penyesalan yang paling sering dialami yaitu terkait sempitnya tiap ruangan yang ada dalam rumah. Kondisi seperti ini memang tak bisa dihindari, dan hampir terjadi pada setiap orang. Meskipun demikian, ada beberapa metode untuk menghilangkan kesan sempit pada rumah minimalis yang bisa diaplikasikan.

Dengan metode yang tepat, kesan sempit pada rumah minimalis dapat diatasi. Dekorasi interior yang sesuai dengan struktur ruangan mampu mengatasi keadaan sempit ini. Meskipun pada faktanya ruangan masih benar-benar sempit, namun penerapan metode yang sesuai dapat membantu keadaan ruangan. Tentunya hal ini harus dimulai dengan mengidentifikasi desain ruangan. Setelah mendapat gambaran tentang keadaan ruangan, maka pemakain furniture minimalis menjadi keharusan.

Menghilangkan kesan sempit pada rumah minimalis

Memaksimalkan ruangan sempit agar dapat terasa luas dapat diperoleh denga cara yang sederhana sekalipun. Pemanfaatan ruang kosong menjadi diantara hal yang paling krusial yang harus diupayakan. Satu contoh mudah, banyak orang kerap mengabaikan sudut ruangan. Padahal jika diolah dengan baik dapat menghasilkan kondisi di mana ruangan menjadi lega. Pemilihan jenis furniture jelas tidak bisa diabaikan dalam hal ini. Untuk lengkapnya, inilah cara mengatasi ruangan sempit.

  • Pemilihan warna dinding

Mungkin belum banyak yang mengetahui bahwa pemilihan warna dapat mempengaruhi sisi psikologis seseorang. Dalam hal dekorasi rumah, penerapan cata dinding yang berwarna cerah dapat membantu menghilangkan kesan sempit pada rumah minimalis. Dinding yang berwarna gelap secara signifikan akan memberi efek pada ruangan menjadi sempit. Sebaiknya hindari menerapkan warna gelap dan gantilah menjadi warna yang cerah.

  • Memanfaatkan cermin

Selain dengan mengubah warna dinding, jenis furniture tertentu dapat membantu mengatasi kesan sempit pada ruanga tertentu. Cermin merupakan diantara furniture yang dapat mengubah detail rumah. Sifat cermin yang seolah tidak terbatas dapat membantu menghilangkan batasan sempit pada ruangan tersebut. Lokasi cermin paling ideal ditempatkan pada area yang sedikit terbuka, misalnya dekat dengan jendela ataupun pintu.

  • Furniture yang sesuai

Secara nyata, furniture dapat memberi pengaruh ruangan menjadi sempit atau luas. Pemilihan furniture yang tepat menjadi kunci dalam menghadirkan suasana luas pada rumah. Dengan kondisi ruangan yang serba terbatas, jenis furniture yang dipilih sebaiknya juga minimalis. Untuk ruang dapur, ada pilihan meja makan untuk rumah minimalis. Penggunaan furniture yang terlalu besar akan berakibat pada sempitnya ruangan.

  • Keselarasan tema

Ide lain untuk menghilangkan kesan sempit pada rumah minimalis yaitu dengan menerapkan keselarasan antara tema setiap ruangan. Beberapa orang ingin berkreasi dengan menerapkan tema yang berbeda pada tiap ruangan. Dari sisi artistik memang tidak ada yang salah, namun sisi negatifnya membuat ruangan seolah-olah menjadi terkotak-kotak dan tidak menyatu. Untuk rumah minilmalis, kesesuaian tema menjadi hal penting yang harus ditimbang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *