OLX Jual Rumah Jakarta

Tips Mencari OLX Jual rumah Jakarta

Ada beberapa hal yang harus dilakukan saat Anda mencari agen OLX Jual rumah Jakarta untuk mencari rumah baru.

OLX Jual Rumah Jakarta

Uang muka: Persyaratan uang muka Anda akan tergantung pada jenis cicilan yang Anda pilih dan pemberi pinjaman. Beberapa pinjaman konvensional yang ditujukan untuk pembeli rumah pertama kali dengan kredit yang sangat baik memungkinkan turun minimal 3%. Tetapi bahkan uang muka yang kecil pun bisa sulit untuk ditabung. Gunakan kalkulator uang muka untuk memutuskan tujuan, lalu siapkan transfer otomatis dari memeriksa ke tabungan untuk memulai.

Biaya penutupan: Ini adalah biaya dan pengeluaran yang Anda bayarkan untuk menyelesaikan cicilan Anda, dan biasanya berkisar dari 2% hingga 5% dari jumlah pinjaman. Anda dapat meminta penjual untuk membayar sebagian dari biaya penutupan Anda, dan Anda dapat menghemat beberapa pengeluaran, seperti pemeriksaan rumah, dengan berbelanja.

Biaya pindah: Anda akan membutuhkan uang tunai setelah membeli rumah. Sisihkan sejumlah uang untuk perbaikan rumah segera, peningkatan dan perabotan.

Tentukan Budget Anda – agen OLX Jual rumah Jakarta

Cari tahu berapa banyak yang dapat Anda belanjakan dengan aman untuk sebuah rumah sebelum mulai berbelanja. Kalkulator keterjangkauan rumah NerdWallet dapat membantu menetapkan kisaran harga berdasarkan pendapatan, hutang, uang muka, skor kredit, dan tempat tinggal Anda.

Periksa dan perkuat kredit Anda – agen OLX Jual rumah Jakarta

Skor kredit Anda akan menentukan apakah Anda memenuhi syarat untuk mendapatkan cicilan dan memengaruhi tingkat suku bunga yang akan ditawarkan pemberi pinjaman. Lakukan langkah-langkah berikut untuk memperkuat skor kredit Anda untuk membeli rumah:

Dapatkan salinan gratis laporan kredit Anda dari masing-masing dari tiga biro kredit – Experian, Equifax dan TransUnion – dan perselisihkan setiap kesalahan yang dapat merusak skor Anda.

Bayar semua tagihan Anda tepat waktu, dan jaga saldo kartu kredit serendah mungkin. Biarkan kartu kredit saat ini tetap terbuka. Menutup kartu akan meningkatkan porsi kredit yang tersedia yang Anda gunakan, yang dapat menurunkan skor Anda.

Jelajahi opsi cicilan

Berbagai cicilan tersedia dengan berbagai uang muka dan persyaratan kelayakan. Berikut adalah kategori utama:

KPR konvensional tidak dijamin oleh pemerintah. Beberapa pinjaman konvensional yang ditargetkan untuk pembeli pertama hanya membutuhkan uang muka minimal 3%.

Anda juga memiliki pilihan dalam hal jangka waktu cicilan. Sebagian besar pembeli rumah memilih cicilan suku bunga tetap 30 tahun, yang dilunasi dalam 30 tahun dan memiliki tingkat bunga yang tetap sama. Pinjaman 15 tahun biasanya memiliki tingkat bunga yang lebih rendah daripada cicilan 30 tahun, tetapi pembayaran bulanannya lebih besar.

Cari tahu tentang program bantuan agen OLX Jual rumah Jakarta untuk pembeli pertama

Banyak negara bagian dan beberapa kota dan kabupaten menawarkan program pembeli rumah pertama kali, yang sering kali menggabungkan cicilan berbunga rendah dengan bantuan uang muka dan bantuan biaya penutupan. Kredit pajak juga tersedia melalui beberapa program pembeli rumah pertama kali.

Jangan pernah takut untuk bertanya pada agen OLX Jual rumah Jakarta

Agen seperti semua staf penjualan, akan menjual Bumi kepada Anda jika itu berarti mereka dapat membuat kesepakatan; akan tetapi, ini berarti mereka adalah kepentingan terbaik mereka untuk melewatkan informasi yang tidak begitu baik. Jangan merasa seperti Anda meminta terlalu banyak; Anda adalah orang yang harus tinggal di sana, jadi pastikan Anda diberi tahu segala hal oleh agen OLX Jual rumah Jakarta.

Bagi mereka yang ingin beli rumah di Jakarta, ini bisa menjadi tugas yang berat. Berikut adalah Tip Teratas LetsMoveIndonesia untuk menemukan rumah baru Anda.

Lokasi & Lalu Lintas OLX Jual rumah Jakarta

Jika Anda pernah menghabiskan lebih dari 10 detik di ibukota, Anda akan melihat itu adalah tempat yang sibuk, penuh dengan kehidupan dan aktivitas. Sebaik ini bisa; itu bisa merusak ketika mencoba untuk menavigasi dari titik A ke B, terutama selama pagi dan sore hari. Oleh karena itu, kami akan merekomendasikan mencari rumah dalam waktu 30 menit perjalanan ke kantor Anda atau lokasi yang paling sering dikunjungi. (Kecuali jika Anda menyukai lalu lintas itu).

Periksa peta google atau Waze sebelum berkomitmen untuk rumah baru Anda. Harap dicatat jarak waktu dapat bervariasi secara dramatis tergantung pada waktu, pastikan Anda memeriksa pada waktu yang berbeda dalam sehari.

Negosiasikan harga OLX Jual rumah Jakarta

Banyak bulan telah berlalu sejak pemilik properti memegang kekuasaan. Dengan penurunan ekspatriat pengeluaran tinggi dan produksi apartemen baru yang konsisten, ada banyak unit kosong yang tersedia.

Jangan ragu untuk memberikan penawaran yang kurang ajar. Di pasar ini, Anda tidak pernah tahu penawaran apa yang bisa Anda temukan!

Syarat pembayaran OLX Jual rumah Jakarta

Selama beberapa dekade, Indonesia terkenal karena meminta pembayaran 12 bulan di muka. Meskipun, ini masih lebih disukai dan akan memberi penyewa lebih banyak kekuatan untuk bernegosiasi, pemilik properti menjadi semakin terbuka untuk ide mengambil lebih sedikit dari ini. 6 bulan ke depan menjadi lebih dapat diterima, namun pemilik yang bersedia menerima sewa rumah bulanan masih sangat jarang.

Jangan lupa, Anda juga diharuskan membayar uang jaminan, yang biasanya berupa sewa rumah 1 bulan.

Areanya Bising atau Tidak? Tanya ini sebelum deal dengan agen OLX Jual rumah Jakarta

Dengan flat mewah, mereka sering memiliki kaca pengurang kebisingan, namun jika Anda tidak cukup beruntung memiliki anggaran yang besar, Anda mungkin akan mengalami beberapa malam tanpa tidur. Antara sepeda motor, masjid, dan bunyi bip terus-menerus dari lalu lintas, bisa jadi sulit untuk mendapatkan tidur malam yang nyenyak. Sebelum memutuskan untuk tinggal di tempat tinggal baru, periksa properti pada waktu yang berbeda pada hari itu untuk melihat apakah kebisingan masih dapat ditahan.

Perpanjangan kontrak sewa rumah

Seperti halnya dalam hidup, semakin lama kontraknya, semakin baik persyaratannya. Selain itu, jika Anda memilih untuk hanya menandatangani kontrak 1 tahun, Anda mungkin bergantung pada belas kasihan pemilik ketika harus menandatangani perpanjangan Anda.

Jika Anda berencana tinggal di Jakarta lebih dari setahun, kami sarankan untuk mengambil kontrak yang lebih lama. Dengan cara ini Anda dapat menetapkan harga dan tidur dengan aman karena mengetahui bahwa Anda tidak akan mengalami kejutan yang tidak menyenangkan.

Tagihan sewa vs OLX Jual rumah Jakarta

Selalu, selalu, selalu periksa tagihan bulanan apa yang ada sebelum membuat kontrak. Sebagian besar apartemen akan menyertakan biaya layanan atau pemeliharaan, tetapi jika tidak memeriksanya, Anda mungkin akan terkejut. Pastikan Anda memiliki semua informasi dan didokumentasikan dengan jelas.

Juga, bijaksana untuk menanyakan berapa biaya umum listrik dan air. Jelas, ini bervariasi tergantung pada penggunaan, tetapi tidak ada salahnya diinformasikan.

Fasilitas dan pemeriksaan inventaris

Agen yang bereputasi baik akan memeriksa propertinya, membuat daftar inventarisnya, dan mencatat kondisi tempat tersebut. Jelas, keausan umum dapat diterima saat meninggalkan lokasi, namun, sebaiknya pastikan semua masalah didokumentasikan dengan baik dan ditandatangani pada awal masa inap Anda. Nah, inilah pentingnya mencermati iklan OLX Jual rumah Jakarta.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *