Menambah Produktifitas Kerja Melalui Dekorasi Rumah

Dekorasi untuk kerja di rumahBelum banyak yang tahu bahwa produktifitas kerja dalam rumah ternyata dapat dipengaruhi oleh dekorasi rumah. Secara tidak langsung, dekorasi rumah yang terkesan asal-asalan akan membuat mood dalam bekerja menurun. Karenanya, salah satu cara untuk meningkatkan produktifitas adalah tempat kerja yang layak yang bisa didapatkan melalui dekorasi rumah yang sesuai. Apalagi, pada saat ini metode kerja dari rumah semakin banyak digunakan oleh berbagai kalangan.

Agar suasana rumah tetap mendukung produktifitas kerja, diperlukan sebuah dekorasi yang sesuai dengan kondisi pekerjaan. Mulai dari dekorasi ruangan, jenis furniture yang digunakan, hingga faktor kenyamanan. Semua kebutuhan tersebut dapat diperoleh dengan tatanan dekorasi rumah yang sesuai dengan kebutuhan. Untuk memperoleh berbagai kenyamanan tersebut, berbagai hal dapat dilakukan agar tempat kerja menjadi layak.

Meja dan kursi fleksibel

Meskipun bekerja dalam rumah dengan suasana yang mendukung, tapi pada kondisi tertentu pikiran akan merasa bosan, entah itu sekedar untuk menggerakkan badan atau berpindah tempat. Penggunaan meja atau kursi yang fleksibel akan membantu dalam berpindah tempat tanpa repot, hanya tinggal menggeser. Selain fleksibel, meja dan kursi tentunya juga harus nyaman ketika digunakan.

Cahaya ruangan

Pencahayaan yang tepat akan berpengaruh pada tingkat produktifitas yang memadai. Sebaliknya, pencahayaan yang kurang akan mengakibatkan produktifitas menjadi turun. Selain berpengaruh pada tingkat produktifitas, pencahayaan yang tepat dapat menjaga kesehatan mata. Jenis lampu yang digunakan juga sangat berpengaruh. Juga, tambahkan ornament pada lampu agar lebih menarik.

Pemanfaatan ruangan

Pada rumah skala kecil, pemanfaatan ruangan menjadi sesuatu yang mutlak harus dilakukan. Tempat kerja biasanya tidak membutuhkan ruangan yang terlalu besar seperti kantor. Sebisa mungkin usahakan untuk memanfaatkan ruang kecil tersisa sebagai tempat kerja. Letakkan semua dokumen kerja pada rak dinding, sedangkan pada bagian bawahnya dapat diberikan monitor atau laptop.

Berikan sentuhan pada ruangan

Dengan ruang kerja yang sempit, sebisa mungkin ruangan tersebut diberikan beberapa sentuhan. Tambahkan beberapa ornament yang berhubungan dengan pekerjaan pada dinding ruangan seperti memo, foto, lukisan, poster atau bahkan papan pengingat. Kondisi ini berguna untuk membantu mata beristirahat sembari memandangi beberapa hiasan sekaligus mendongkrak ide dan mood.

Hiasan alami

Untuk semakin menambah produktifitas kerja melalui dekorasi, hiasan alami dapat ditambahkan pada dekorasi rumah. Selain akan membuat pikiran lebih fresh, produktifitas dan daya kreatif akan tetap terjaga. Gunakan tanaman yang dapat berperan dalam menjaga kebersihan udara sehingga dapat meminimalkan stress yang terjadi. Jika perlu, buat rumah layaknya taman bermain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *