Jenis Tempat Tidur yang Tepat Untuk Rumah Mungil

Jenis Tempat Tidur yang Tepat Untuk Rumah MungilTidur merupakan aktifitas yang wajib dilakukan oleh manusia. Untuk mendapat kualitas tidur yang baik, tempat tidur yang digunakan tentunya harus mendukung. Pada rumah minimalis, memilih tempat tidur hendaknya disesuaikan dengan luas ruangan. Ada berbagai jenis tempat tidur yang tepat untuk rumah mungil yang bisa dipilih. Pada umumnya, ada tiga jenis tempat tidur yaitu kasur, matras, dan spring bed. Ketiganya tentu mempunyai kelebihan dan kelemahan masing-masing.

Agar tidak salah beli, memilih tempat tidur harusnya dilakukan dengan seksama. Misalnya dengan mencobanya terlebih dahulu. Dengan begitu, akan diketahui apakah jenis tempat tidur tersebut sesuai dengan bentuk tubuh atau tidak. Tempat tidur yang tepat haruslah sesuai dengan kontur tubuh dan juga dapat menopang seluruh berat tubuh denga baik. Jika diperhatikan, tempat tidur yang sudah dipakai umumnya akan kempis pada bagian tegah. Pilihlah tempat tidur berkualitas agar hal ini tidak terjadi.

Jenis tempat tidur yang tepat untuk rumah mungil

Setiap orang pastinya memiliki kecenderungan berbeda dalam memilih tempat tidur yang nyaman. Tentu dengan berbagai alasan, bahkan yang tidak rasional sekalipun. Pemilihan tempat tidur kadang juga sangat dipengaruhi oleh gaya hidup. Pada orang dengan selera hidup yang tinggi, spring bed tentu menjadi pilihan utama. Meskipun terkadang beberapa dari mereka ada yang menggunakan kasur dalam rumahnya. Berikut pilihan jenis tempat tidur yang tepat.

  • Kasur kapuk

Bagi yang belum tahu, kapuk berasal dari pohon randu. Saat ini, kapuk merupakan bahan dasar yang digunakan untuk membuat kain. Alas tidur yang terbuat dari kapuk harganya relatif terjangkau. Kasur kapuk lebih sering digunakan pada rumah tipe-tipe sederhana. Kasur kapuk unggul dalam hal segi harga dan juga tidak panas ketika digunakan. Harga kasur kapuk biasanya tergantung dari besar kecilnya ukuran kasur tersebut. Sayangnya, kapuk mempunyai kekurangan yaitu cepat kempes. Penjemuran harus lebih sering dilakukan untuk menjaga kekenyalan.

  • Kasur busa

Jika tidak ingin direpotkan dengan berbagai perawatan, kasur busa bisa menjadi pilihan. Selain harganya yang tidak terlalu berbeda dengan kasur kapuk, perawatan kasur busa tidak serumit kasur kapuk atau spring bed. Kualitas busa akan menentukan seberapa awet kasur tersebut. Kasur busa yang berkualitas tidak bagus juga akan lebih rentan kempes pada bagian tengahnya. Apalagi jika frekuensi penggunaan kasur busa sangat tinggi. Kasur busa sangat cocok digunakan untuk penghuni rumah yang sibuk. Kualitas busa akan menentukan harga jual kasur ini.

  • Spring bed

Jika ingin memilih tempat tidur yang ideal untuk rumah mungil namun terlihat elegan, spring bed bisa menjadi pilihan tepat. Berbagai pilihan jenis tempat tidur yang tepat untuk rumah mungil sudah banyak tersedia, tinggal disesuaikan dengan luas kamar dan tipe yang diinginkan. Keunggulan utama dari spring bed yaitu dapat menahan berat tubuh sehingga tetap dalam keadaan optimal. Hal ini dikarenakan struktur pegas yang terdapat pada spring bed. Sesuatu yang tidak didapatkan dari kasur kapuk dan kasur busa. Kekurangan dari spring bed yaitu perawatan yang cenderung sulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *