Dekorasi Rumah Mungil Agar Terlihat Luas

Agar rumah mungil terlihat luasRumah adalah impian setiap keluarga, meskipun itu rumah mungil sekalipun. Agar rumah mungil terlihat luas, banyak cara dapat dilakukan. Memiliki rumah merupakan sebuah keharusan. Keterbatasan keuangan biasanya membuat sebuah keluarga menjatuhkan pilihannya untuk membeli unit hunian yang kecil. Meskipun kecil, yang pasti fungsi rumah sebagai tempat perlindungan dapat terpenuhi. Aspek lain dalam memilih rumah yaitu tentang harganya. Bagi keluarga kecil yang baru menikah, sewa rumah untuk pasangan baru yang paling cocok adalah rumah mungil.

Tentu saja setiap orang pasti memiliki harapan untuk mempunyai rumah yang besar. Sayangnya ada banyak faktor yang membatasi kemampuannya untuk mendapatkan rumah besar tersebut. Sebagai alternatif, membeli rumah mungil merupakan langkah tepat yang bisa diambil. Selain dari harganya yang relatif lebih murah, sebenarnya ada banyak keunggulan yang bisa diperoleh dari rumah mungil. Satu-satunya keterbatasan paling nyata yaitu tentang luas ruangan yang tersedia.

Dekorasi rumah mungil agar terlihat luas:

  • Gunakan cermin

Penggunaan cermin dapat memberikan efek berupa ruangan yang menjadi lebih luas. Gunakan cermin yang besar dan tempatkan dengan cara menempel di dinding ruangan. Cermin akan memberikan kesan ruangan menjadi tak terbatas sehingga akan menciptakan ilusi ruangan menjadi lebih luas. Posisikan cermin pada ruangan yang diinginkan.

  • Furniture yang tepat

Pada rumah yang mungil, furniture yang digunakan harus tepat. Penggunaan furniture yang terlalu besar justru akan mengakibatkan ruangan menjadi lebih sempit sehingga akan menghambat pergerakan. Selain jenis furniture yang tepat, penataan lokasi furniture sebisa mungkin tidak mengganggu akses ke ruangan lain dan gunakan furniture yang minimalis.

  • Warna dinding terang

Trik paling umum diterapkan orang untuk mendapatkan kesan ruangan menjadi lebih luas yaitu dengan menggunakan cat dinding berwarna cerah. Warna dinding seperti kuning atau hijau dapat memberi kesan ruangan menjadi luas. Yang harus diperhatikan, penggunaan cat dinding harus satu warna dalam satu ruangan agar kesan sempit dapat dihindari.

  • Posisi jendela

Model jendela yang digunakan dalam suatu rumah juga akan berpengaruh terhadap kesan pada suatu ruangan. Pada tipe rumah yang minimalis, jendela yang besar dapat membantu memaksimalkan keadaan ruangan menjadi lebih lebar. Jenis kaca yang digunakan juga harus bening agar tidak ada kesan pembatasan ruangan rumah dengan luar rumah.

  • Pencahayaan ruangan

Ruangan yang gelap akan berkesan sempit karena perspektif pandangan manusia sangat terbatas. Pada rumah yang mungil, cahaya mempunyai peran penting dalam membuat suasana rumah menjadi lebih luas. Cahaya yang terang dipadukan dengan warna ruangan yang cerah akan menghasilkan kondisi rumah yang terlihat lebih luas.

  • Pemanfaatan ruang kosong

Kebanyakan orang masih bingung dan hanya membiarkan ruang kosong pada sudut ruangan maupun lokasi yang lain. Jika dimanfaatkan dengan benar, ruang kosong dapat dijadikan lokasi penempatan furniture. Ruang kosong pada sudut ruangan dapat dimanfaatkan dengan menempelkan berbagai furniture, misalnya rak mini atau rak dinding.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *